Lowongan Kerja Terbaru,Database Lowongan kerja terbaru 2013,info lowongan kerja,Part Time, Full Time Kerja, Lowongan CPNS,Lowongan Kerja IT Terbaru,Lowongan Kerja 2013,Lowongan kerja SMA, Loker batam,Loker Makassar,Loker Surabaya,Lowongan kerja Bank,kompas lowongan kerja Dan Kumpulan Lowongan kerja terbaru untuk anda

 
 

Tanda-Tanda Kehamilan ada 15 terbaru


a ter

Hamil tentunya memiliki ci-ciri ataupun tanda-tanda yang dapat kita lihat secara langsung pada wanita ataupun dapat dirasakan sendiri oleh wanita tersebut. Tanda-tanda tersebut yang sering kita kenal sebagai ciri-ciri orang hamil. berikut adalah 15 ciri atau tanda-tanda orang hamil.

1 Terlambat menstruasi

Gejala ini paling mudah dideteksi apalagi bagi Anda yang sering mendapatkan menstruasi secara teratur. Sekali saja “tamu” Anda terlambat datang berarti ada kemungkinan sedang mengandung. untuk lebih jelasnya anda bisa lihat artikel cara menghitung masa subur anda

2 Bercak Darah

Tanda-tanda kehamilan selanjutnya, walaupun tidak semua wanita mengalaminya, adalah timbul bercak merah yang lebih ringan dari menstruasi. Proses ini terjadi biasanya akibat dari sel telur yang sudah dibuahi menempel di dinding rahim, karena itu memicu pendarahan ringan. Anda tidak perlu khawatir apabila bercak itu segera hilang dalam beberapa hari, namun bila berkelanjutan sangat disarankan menghubungi dokter kandungan terdekat.

3 Mual

Ciri-ciri orang hamil yang satu ini paling dikenal oleh kebanyakan wanita yang sudah pernah mengandung. Faktor yang memicu terjadinya rasa mual karena ada peningkatan hormon secara tiba-tiba di aliran darah.
Gejala ini seringkali terjadi sampai enam minggu sejak Anda dinyatakan hamil. Mual ini dapat terjadi kapan saja pagi, siang dan atau malam hari. Bila mual yang dirasakan terlalu kuat dapat meredakannya dengan mengkonsumsi makanan kecil seperti biscuit dalam porsi kecil namun sering. Apabila masih terasa sampai kehamilan trimester kedua sebaiknya konsultasikan ke dokter Anda.

4 Sakit kepala

Selain rasa mual, tanda-tanda kehamilan akibat perubahan hormon adalah sakit kepala. Memang agak terdengar aneh, namun begitulah faktanya bahwa hal ini pun  pun sering dialami oleh sebagian besar ibu hamil. Sebaiknya Anda menanyakan ke dokter terlebih dahulu apabila hendak mengkonsumsi obat untuk meredakan sakit kepala ini. Sebab tidak semua obat aman untuk ibu hamil.

5 Mudah lelah

Rasa lelah juga merupakan salah satu pertanda ciri-ciri orang hamil akibat peningkatan hormon di dalam tubuh ibu hamil. Pada sebagian kasus, kelelahan ini dapat berlangsung sampai trimester kehamilan yang pertama, bahkan ada yang sampai trimester kedua. Sebenarnya gejala kelelahan ini cukup bagus untuk membuat Anda cepat tertidur dan berisitrahat supaya membantu pertumbuhan dan perkembangan janin yang optimal.

6 Perubahan emosi

Anda merasakan perubahan mood yang tiba-tiba? Jika YA, jangan khawatir hal itu merupakan salah satu tanda dan gejala dalam kehamilan dimana tubuh Anda sedang menyesuaikan diri terhadap hormon-hormon baru.
Terhadap gejala ini, para suami hendaknya memahami dan mengerti istrinya, karena fase ini seiring dengan berjalannya umur kehamilan lambat laun akan berkurang.

7 Nafsu makan meningkat atau menurun

Hal lain yang bisa dilihat dari ciri-ciri orang hamil adalah perubahan nafsu makan yang meningkat atau menurun. Apabila suatu saat tiba-tiba selalu ingin makan rujak atau malah mengkonsumsi ikan membuat Anda mual padahal sebelumnya penggemar ikan bisa saja tubuh sedang memberitahu bahwa Anda sedang hamil.

8 Peningkatan suhu tubuh

Apabila Anda mendapatkan suhu tubuh terus meningkat lebih dari dua minggu, ada kemungkinan Anda sedang hamil. Biasanya suhu tubuh basal meningkat karena proses ovulasi hingga Anda mendapatkan menstruasi dua pekan kemudian. Metode suhu tubuh basal ini sering dipakai untuk mengukur kemungkinan ovulasi.

9 Gampang terengah-engah


Tanda-tanda kehamilan lainnya adalah napas yang mudah terengah-engah terutama saat naik tangga. Hal ini disebabkan karena janin pada kandungan membutuhkan asupan oksigen sehingga Anda akan kerap merasa kehabisan napas.
Hal seperti ini bakal terjadi sepanjang kehamilan, dan akan semakin terasa kalau bayi dalam kandungan mulai menekan paru-paru dan diafragma. Namun Anda jangan terlalu khawatir.

10 Payudara membesar

Ciri-ciri orang hamil selanjutnya adalah payudara yang semakin membesar dan daerah aerola yang bertambah hitam. Hal ini karena di dalam tubuh terdapat peningkatan produksi hormon progesterone dan estrogen. Sangat disarankan bagi ibu hamil untuk mengenakan bra yang lebih besar dan nyaman dipakai supaya tidak sakit akibat payudara yang semakin besar.

11 Sakit punggung

Selama masa kehamilan pula biasanya ibu hamil akan didera sakit punggung yang diakibatkan karena beberapa ligament di punggung sudah tidak ada. Gejala ini akan semakin terasa saat berat badan bertambah dan titik gravitasi tubuh yang berubah. seiring dengan usia kehamilan yang semakin besar.

12 Kram

Tanda-tanda kehamilan yang satu ini terkadang sedikit membingungkan, karena bisa dikatakan gejala menstruasi atau justru kehamilan. Apabila karena kehamilan, rasa kram ini timbul karena rahim Anda sedang merenggang dan membesar untuk mempersiapkan diri bagi kedatangan si bayi.

13 Kerap buang air kecil

Jika Anda harus bolak balik terbangun dari tidur ke kamar mandi karena perasaan buang air kecil yang kuat bisa jadi ini salah satu ciri-ciri orang hamil juga. Karena selama masa masa kehamilan tubuh Anda memproduksi banyak cairan tambahan untuk kepentingan janin di rahim Anda. Walaupun cukup sering terjadi dan bahkan mengganggu waktu tidur Anda jangan coba untuk menahannya, namun jangan lupa pula untuk meningkatkan asupan air supaya menghindari dehidrasi.

14 Konstipasi atau perut membesar

Celana kesayangan Anda mulai tidak muat? Ini adalah tanda-tanda kehamilan berikutnya. Semakin besarnya volume tubuh terutama perut dan sering mengalami kesulitan buang air besar hal ini dipicu akibat meningkatnya hormon progesterone di dalam tubuh, sekaligus hormon ini menunkan sistem pencernaan.

15 Hidung jadi sensitif

Indera penciuman Anda semakin sensitif dengan bau-bauan yang selama ini tidak menjadi masalah? Lagi lagi, ada kemungkinan Anda sedang mengandung.

bila dari 15 ciri diatas tidak anda miliki atau rasakan berarti anda perlu belajar bagaimana cara cepat hamil dan bisa anda baca pada artikel Tips Hamil dengan Cepat

Comments :

0 komentar to “Tanda-Tanda Kehamilan ada 15 terbaru”

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Tanda-Tanda Kehamilan ada 15 terbaru - Lowongan Kerja Terbaru Hari ini
Blogger Template by Blogger Maraso Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template | Host In Blogger.com
Support: Lowongan Kerja Terbaru | K-Pop Musik